Sunday, December 25, 2011

mmm

assalamu'alaikum.....
mm,sebenernya cuma mau say hi aja si sama blog ini yg udah berminggu-minggu terbengkalai*sigh*. yeaaayy...libur t'lah tibaa :D, tapi sebenernya libur natal ini cuma seninnya aja sii...yaaah,lumayan lah, daripada gak ada libur, sabtu-minggu doang kan kebangetann. lumayan lagi jumat kemarin juga udah mulai libur gara-gara kamisnya ujian blok 2.2 :safe motherhood n neonates. ujian kemarin apa kabar yaah? hmm.....niatnya si mau dilupain ajaa, tapi tapi tapi pengen cerita dikiiit juga
ujian blok kemaren rada kontroversial sii, sejauh pengamatan saya...kenapa?gara-gara soalnya tuh nge-plek sama soal taun lalu, nge-plek 90% lah...baiklah, menurut pengamatan saya, soal ujian blok yang seperti kemarin itu menuai dua macam reaksi yang sangat berbeda. petama, banyak yang bilang, alhamdulillah banget laah dikasi soal kayak begitu,  bersyukur gitu..walaupun soalnya gak semua gampang tapi kan paling gak udah pernah dikerjain, dicari jawabnnya, terus didiskusiin dan...sebagian besar anak seangkatan punya tuh soalnya. terus, reaksi yang lain -gak sedikit juga- adalah reaksi yang mengekspresikan kekecewan. mungkin ya, mungkin, ada yang nyesel gara-gara gak punya soal taun lalu ituu, tapi ada juga yang nyesel gara-gara kalo soalnya kayak gitu rada gak fair, soalnya dengan soal-soal yang kayak gitu gak bisa mengukur hasil belajar mahasiswa. kenapa? coz rada gak ada bedanya gitu yang cuma belajar soal sama yang belajar beneran #justsaying...ini berdasarkan dari observasi dan curhatan teman-teman dari berbagai sudut pandang. kalo menurut saya sendiri gimana yaa??jujur sebenernya rada shock juga si pas dapet soalnya trus screening,terus berasa bersyukur banget soalnya kebetulan emang 2 hari sebelum ujian kebetulan saya sempet bahas tuh soal,hehe....terus terlintas dalam pikiran : sebegitu sibuknyakah para dosen kita sehingga gak sempet bikin soal baru?walahu 'alam deh.... terus soal teman-teman yang galau gara-gara gak sempet punya soal taun lalu, saya cuma bisa bilang: toh, kita kan juga gak tau itu jawaban kita di soal taun lalu bener apa gak...jadi kita yang punya soal juga belum tentu bagus nilainya. selain itu, kalo menurut saya pribadi, gak ada yang harus disesali juga dari belajar keras dan bersungguh-sungguh...buat teman-teman yang ngerasa udah belajar bangett tapi gara-gara soal ini hasilnya kurang fair...menurut saya, memang kurang fair 'hasilnya untuk nilai blok ini' tapi sebenernya bagaimanapun tetap fair dalam arti yang sesungguhnya karena tidak mungkin tidak ada perbedaan hasil dan sesuatu yang didaptkan antara orang satu dengan yang lain dengan intensitas dan kapasitas usaha yang berbeda. maksudnya, yang belajar lebih gak usah kecewa juga, soalnya kan dapet ilmunya juga lebih banyak, dan ilmu itu memang gak bisa selalu diukur dari ujian blok kayak gini. yang penting niat belajarnya, dan ikhlas, semoga ilmu yang kita dapatkan selama belajar menjadi sesuatu yang bermanfaat baik bagi diri kita maupun orang lain ke depannya nanti, buat bekal jadi dokter yang baik. amin.
maaf sekali saya mungkin menyiggung banyak pihak dengan postingan ini, saya kan cuma mengungkapkan pikiran saya saja, tanpa bermaksud lain...gud evening -xoxo-

2 comments:

  1. wah postingannya banyak ya :)

    templatenya bagus
    folback aku ya.. :)
    http://benyaminginting.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. terimakasih :), tapi sebenernya ini postingan masih dikit,abal banget lagi..baru nyoba2 ngeblog juga sih..ok,sudah saya folback

    ReplyDelete