Friday, January 13, 2012

2.3 - kurang feel-nya :(

Assalamu’alaikum…
Saya nulis ini pake lepi di atas meja di ruang tamu di rumah tercinta, saat di luar masih ujan dan hawa dingin bikin ngantuk..ditemani jeruk anget n biskuat coklat dengan hati yang biasa saja-tapi sedikit sebel gara2 pengen liat tv tp ga ada yg menarik- dan fisik yang rada capek setelah menembus hujan dari prambanan sampai rumah….
Waa…ternyata udah ganti taun sejak saya terakhir nulis disini hahaha..sebenernya kali ini gak ada sesuatu yang menarik apalagi menginspirasi untuk diceritakan, Cuma saya pengen curhat aja sii, lagi-lagi tentang kuliah
Sekarang hari jumat a.k.a malem sabtu week 3 blok 2.3: infancy n childhood…dan saya masih berusaha mencari-cari semangat untuk blok ini. Sebenernya, gatau kenapa blok ini feel nya kok belum dapet gituu..bukan gara-gara saya gak suka bloknya si kayaknya, tapi tapi tapi….saya mungkin lagi ngerasa rada jenuh..yah walaupun blok-blok kemaren awalnya juga gini tapi setidaknya kalo saya bandingin kok ya gak separah ini yaaah…
Blok ini ?? buka texbuk males, nyari LO tutorial asal-asalan, praktikum n skileb apalagi..lecture juga berasa biasa aja..Hhuuuaaahh…apa yang salah dengan diri sayaaa? :’( padahal ya, katanya yang udah berpengalaman, blok ini rada rempong-emang kayaknya gitu sih, dilihat dari materinya yang soooo extensive..tuh senior aja banyak yang ngambil double blok demi blo ini..double blok!!bukan make up test lagi cuyy-. Rempong ya gara-gara itu tadi..ini kan blok pediatrics, terus ngebahasnya all about pediatrics, jadi selama 6 minggu itu kitakita yang diblok 2.3 ini akan ngublek-ublek tentang ilmu kesehatan anak mulai dari a sampai z karena pediatrics Cuma bakal didapet di blok ini tahun ini aja..so, problemnya otomatis meliputi semua sistem deh, mulai dari sistem imun sampai kardiovaskuler beserta materi andalan : MTBS a.k.a IMCI…god, berasa pengen banget deh blok ini dapet keajaiban bisa ngapalin isi “buku saku pelayanan kesehatan anak di RS” alias versi indonesianya dari “WHO Pocket  Book of hospital care for children. Guidelines for the manangement of  common childhood illness
Rencana ini itu, sana sini sih banyakk…target bertumpukk..tapi realisasinya? Sepertinya nol besar, manajemen waktu saya berantakan, kamar berantakan, badan berantakan..#lhoh? Maksudnya, akhir-akhir ini saya berasa jadi cepet kecapean tapi tidak dengan hasil yang memuaskan..balik lagi : manajemen waktu intinya!!
Well, menundanunda pekerjaan adalah kebiasaan saya–yang jangan-jangan menjadi karakter?oh god no..please save me :’( :’(..naudzubillah- , suka menyepelekan hal kecil dan kurang taat sama skala prioritas mungkin menjadi penyakit yang lain….
Tuhan….ampuni aku yang telah menyia-nyiakan begitu banyak waktu..jadikanlah aku orang yang bijak dalam menggunakannya ya rabb..dan berkahilah setiap waktu yang kau berikan untukku, berikanlah kemudahan kepadaku dalam menuntut ilmu, berikanlah manfaat di setiap ilmu yang kudapatkan, amiin –xoxo-

No comments:

Post a Comment