Friday, April 13, 2012

just unimportant story

Assalamu’alaikum…

Akhirnya saya sadar kalo saya punya blog ini hahaha..sori banget yaa blog yang terbengkalai tak terurus bin terabaikan.

Ini jumat malam, h+1 ujian blok 2.4:adolescent dan saya sedang di rumah J setiap ditanya gimana ujian bloknya kemarin?cukup dijawab dengan satu kata saja laah : pasrah. Ya mau gimana lagi, apapun yang telah terjadi tinggal dipasrahkan saja sama gustiallah, memohon hasil yang terbaik..

Sebenarnya menjelang ujian blok 2.4 kemarin, saya merasa rada aneh karena atmosfer ujiannya gak berasaaa L… padahal mulai h-3 saya sama beberapa temen (my study buddies J)sudah ngumpul2 di perpus biar dapet efek hectic pra-exam loh, tapi ternyata di perpus juga sepi mampus gak kayak blok-blok sebelumnya… yasudahlah… tapi, keadaan seperti ini – gak ngerasain atmosfer ujian- ternyata malah bikin lebih stress loh buat saya..ujiannya kamis dan mulai selasa malem sepulang belajar dari kampus saya malah nausea n vomiting gara2 gastric juice reflux L L sumpah ini gak nyaman banget nget nget…mualnya terus-terusan, bangun tidur muntah-muntah gajelas, rongga mulut rasanya paitt ..duh pokoknya nyiksa, bikin gak konsen belajar..makin stress deh

Setelah dipikir-pikir, wajar juga kenapa saya mengalami acidic reflux ini..itu mungkin karena 3 hari berturut-turut saya cuma sempet a.k.a inget makan besar 1xsehari aja..terus sepanjang hari gak makan apa-apa hadeuuuhh… selain itu, mungkin secara tidak sadar saya mengalami stress yang berlebih –gara-gara 2.4 nih L- yang masalah stress ini kayaknya bener banget soalnya pas habis ujian blok selesai, udah ilang tuh mual muntahnya tanpa saya minum obat, padahal 2 hari sebelum ujian itu saya minum obat maag buat meredam acidic reflux tapi tetep aja gak berhasil..hahaha

Memang sistem pencernaan kita sangat sensitive terhadap emosi –jadi inget kuliah blo 1.3 eh- karena di pencernaan kita ada suatu sistem saraf tersendiri yang bernama ‘enteric nervous system’ bahasa gampangnya brain in the gut. Makanya gak usah heran, kenapa kalo kita cemas, nervous, panic, stress atau apa lah itu, si perut akan merasa ‘terganggu’ juga. Respon tiap orang mungkin beda-beda.. ada yang kalau stress jadi diare, ada yang gastric juice –asam lambung-nya ningkat kayak saya ini, ada yang perutnya serasa diaduk,mules-mules..apa lah itu pokoknya bervariasi deh..

Itulah sekelumit cerita pre-exam blok 2.4 saya…pasca exam? Hepi hepi time lah pastinya…karaoke bareng nelly, tingting, ipeh, steve n echi :* terus malemnya begadang nonton film…dan tadi siang saya tiba-tiba terpikir buat jalan-jalan sendiri ahaha. Pas pikiran itu accidentally and suddenly terlintas, saya  bilang sama diri saya:yasudah lah meg, sekali-kali jalan-jalan sendiri siapa tau ntar dapet sesuatu, soalnya beberapa hari ini saya emang sebenernya kepingin beli rok. Jadilah saya menyusuri jogja eh maksudnya beberapa toko terus jalan sendirian menyusuri malioboro di siang hari…and I enjoyed it actually..karena tiba-tiba gak kerasa udah 4 jam jalan-jalan muter-muter gajelas. Dari jalan-jalan gak jadi dapet rok eh malah dapet baju, jilbab, sama yang lain-lain hahaha.. *dasar*

Udah deh, gitu aja ceritanya…anggap ini sekedar tulisan yang mengusir kecoa dan laba-laba di blog saya..yang sangat kering ini hhihi… gud nite everybody –xoxo-

No comments:

Post a Comment